Senin, 21 November 2016

CERPEN REMAJA



ADA CINTA DI PINGGIR DANAU
                Popy tengah menelusuri jalan setapak di pinggir danau, sambil memandangi bunga -bunga cinta di tepi danau tersebut .tiba-tiba ada seorang lelaki dari kejauhan yang berlari semakin kencang menuju  kearah popy dan menabrak popy .”auu…,,, kalau lari kira-kira dong mas,di sini ada orang juga tau!..”ma’af ….ma’af mbak,say benar-benar gak sengaja ,saya lagi terburu -buru mbak..!!..‘liat…. kan,baju mahal gw kotor kayak gini…!”
Sini … mbak saya bantu ngebersihkan !...
“ach… gak usah pegang -pegang gw lou ,mencari kesempatan aja ,udah mingir tangan lou!...
Tanpa disengaja mereka berdua saling bertatapan muka,kira-kira selama 3 menitan,tapi dari kejauhan terdengar suara teriakan yang akhirnya membuat adegan bertatapan muka tersebut menjadi buyar .
“pop….popy…,gw di sini!!.. ayo cepat …. Kita harus pulang “
“och… sorry ,gw sekali lagi minta ma’af ya sama lou ,gw benar-benar gak sengaja !,,,..
“ap…apa,och iya gak papa kok gw maafin ,tapi lain kali kalau lari hati-hati yaa… biar gak nabrak orang lagi .”
“ iya dah , makasih  ya, and gw permisi pergi dulu ya, lagian lou udah di panggil tuh sama temen lou ,gw juga lagi buru-buru kok.!.
Hhah.. apa ,och ..iya deh hati-hati ya ..!!..
Popy jadi salah tingkah , padahal sebenarnya popy ingin berlama-lama memandagi wajah tampan cowok itu,tapi..semuanya kacau gara-gara teriakan tamy si ratu bego ‘yang begitu mengusik
“hehh… apa’an sih lou tam, ganggu aja kerjanya !..”
“ganggu apaan , orang gw teriak-teriak mulai tadi gak di respon –respon sama lou , lagian tu cowok siapa sich,gebetan baru?....”
“iish…. Apaan sih lou ,gebetan baru dari hongkong apa?,,,,….
“ahhh… beneran lou pop?..wuaah… hebat juga lo pop, bisa dapet gebetan dari hongkong , udah gitu mukanya blasteran  lagi!...”
Huh ….. dasar otaku dang ! makan tu hongkong .”Karena  kesal dengan tingkah laku tamy , popy pun tanpa ragu menjitak kepala tamy.
“aduh .. sakit tau !lagian kenapa sih kok gw yang di jitak gini?..”
“karena lou otaku dang , end gara-gara lou gw jadi lupa nanyain nama cowok tadi !”
“lahh… nanyain nama gimana ?.. bukannya dia gebetan lou kan ?..”
“uuh.. emang ratu begok sejagat lou ya.. boro-boro gebetan ,orang gw aja baru ketemu barusan !!”
“baru ketemu emang lo janjian lewat mana semalam ?”
“lanjian … mukalo somplak .. tau ah gelap, lama-lama gw jitak lagi lo !..”
“bah… salah lagi dah gw…!.”
“waduh ,..lou kalau  ngatain gw yang bagusan dikit napa?..
“yaaa.. maaf tam abisnya lou sich jadi orang bego sampek 7 turunan padahal lou kan keturunan ke8 !”
“ emang iya ta… ?, kok gw baru tau ya …?
“piker sendiri !.. udah ahh, gw mau pulang ,, katanya kita harus cepetan pulang lo bilang tadi !.. “
“yaa…, sihh , ya udah yok pulang “
Pertemuan itu membuat popy semakin penasaran dengan cowok itu , akhirnya ke’esokan hariny popy mengajak tamy untuk kembali menelusuri jalan setapak di pinggir danau tersebut , karena popy berfikir dia akan bertemu lagi dengan cowok itu .
“pop… ngapin sih kita kesini lagi,emang duit lo ketinggalan di seni ya ?..,
“udah deh lo diem aja !...”
“hmm,oke dah dari pada gw salah lg nanti !,”
“bagus deh kalau lou sadar ..”
“haiii..lo lg ternyata !’’tiba-taba ada seorang yang penyapa popy dan ternyata itu cowok yang kemaren menabrak popy,yang telah di tunggu –tunggu milai tadi .”
“haiii..iya , ketemu lagi deh kita hehehehe….
“eemmm… ita belum sempet kenalan kan kemaren yaudah sekarang kenalin nama gw EZA RUSDIYANTORO , panggil aja gw EZA,!.”
“oohh… oke nama gw POPY PUSPITA, lo bisa panggil gwPOPY kok!”
“ehmm…. Ehhmm kayaknya ada yang dilupain nich .”lou temannya popy ya ..?”
“yak… betul dan kenalin nama gw T.A.M.Y. bukan pakek I !”
“ohhh… tami pakek y ya ?...”
“is  apaan sih lo tam nyesel deh gw ngajak lou, kalau gw tau lou bakalan malu-maluin gini!”
“udah ,, udah , gak papa kok dan kenalin juga gw EZA  ya “
“oke … dah, liat tuh pop ,eza aja gak malu sama gw , kenapa lou malu kalau ada gw , kita kan sama-sama cewek ?”
“terserah loud ah tam !..”
“ yaudah dari pada kalian rebut gini , mendingan kalian ikut gw.”
“kemana dan ngapain ze??..
 “ya itung –itung ini sebagai ucapan maaf gw soal yang kemarin pop!”
“iya kemana za?”
“udah… aaahh.. kalian jangan banyak cincong ayo buruan cabut !”
“hah?”
“apa lagi tam ?...”    
  “hehe…. Gak papa kok za,oke ddeh deh yuukk les’t go !”
Sejak pertemanam itu , popy dan eza samakin dekat ,dan mereka juga sering hangout  bareng kalo lagi gak sibuk. Bisa di rasakan dari kedekatan mereka kalau mereka berdua sama-sama telah jatuh cinta .
“suatu hari popy sedang duduk menyendiri di pinggir danau itu , teba –tiba eza datang mengagetkan popy ,”
 Heyy… cewek cantik !.. ngpain duduk sendirian aja di pinggir danau ini entar ada yang nyulik lohhh,.. heheheheh….”
“ eehhh ternyata lou  za .. ngagetin gw aja .. emang siapa yang nyulik gw ‘’hehehe , sorry-sorry pop kalau gw yang nyulik lou gimana”
“emang lo berani?.... “
“ngapain gw harus takut lou aja udah jadi maunya  sekarang”
“what apa maksut lou “
“ya…. Karena lou udah berhasil mencuri hati gw “
“jangan ngasal gitu dong kalau becara lo pikir gw gumiho apa yang suka nyuri hati manusia terus di makan “
“aadduuhhh….. pliissss deh pop ,di saat kayak gini lou “
“enak,… ajjah… gw mah ogah kalau sampek kayak tamy..”
“mangkanya pop ! harus ngerti  dong.”
“sumpah za gw bingung apa maksud dari perkataan lou itu ?...”
“oke gw perjelas !. gw itu suka dan sayang sama lou ,yaaa… mingkin ini memang kelihatan aneh tapi…. Semenjak kita pertama ketemu di pinggirb danau ini, ge itu udah tertarik sama lu pop.”
“ hah ? serius za ?”
“Lebih dari serius !”
“Tapi … ?”
“tapi apa pop, pliss lu harus jawab sekarang, karena gw gk akan ngulangi hal ini untuk yang ke=dua kalinya.”
“Maksud gw, tapii … kok nembaknya di pinggir danau ginii sih, kan malu dilihat banyak orang !”
“terus .. ?
“ok, gw mau nerima lu jadi cowok gw, karena jujur gw juga ngerasain hal yang sama kyak lu disaat kita ertama ketemu di pinggir danau ini !
“Horeeee …, mama akhirnya gw punya pacar juga !
“Ihhh, apaan si ! malu tau dilihat banyak orang.”
“gak peduli gw, yang penting lu udah jadi milik gw sekarang !”
Semunyan pun melekat di wajah Popy dan Eza, yang mengatakan bahwa itu kebahagiaan mereka ber-dua saat ini.
The end.   
By: Siswa SMA MUHA 2 Genteng

0 komentar:

Posting Komentar